10 Aplikasi Pembuat Screenshot

By -

10 Aplikasi Pembuat Screenshot Website dan Desktop

Ada pepatah mengatakan “banyak jalan menuju roma”, begitu juga dalam membuat screenshot atau tangkapan layar sebuah website. Banyak aplikasi bawaan penangkap layar yang belum mencukupi kebutuhan seperti menambahkan anotasi, memotong gambar, memberi pendana dan kebutuhan lainnya.

Aplikasi pembantu berikut sudah dapat melakukan hal-hal diatas tersebut, mulai dari memotong gambar sampai dengan memberi penanda dan anotasi.Dan berikut ini adalah 10 aplikasi screenshot yang dapat anda pergunakan.

#1. Save As Image

Fitur ini terdapat pada browser mozilla firefox yang memungkinkan untuk menyimpan gambar seperti yang terlihat pada layar monitor dan perlu aplikasi lain untuk melakukan perubahan-perubahan.

#2. ieSnapshotter

snapshooter-002

Ekstensi ini tersedia pada browser IE ( Internet Explorer ) yang kompatibel dengan hampir semua versi. IeSnapshotter memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dari setiap halaman website dan mengubahnya menjadi thumbnails atau menyimpanya sesuai dengan ukuran aslinya.

#3. SnagIt

snagit-14-700x475

SnagIt merupakan aplikasi yang dapat dipergunakan secara mandiri tanpa bergantung pada aplikasi lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menganti tombol print screen dengan aplikasi SnagIt ini.

#4. FastStone Capture

faststone capture

Kelebihan dari FastStone ini adalah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih wilayah atau area yang ingin disimpan. Sedangkan untuk fitur freehand memungkinkan pengguna untuk melakukan fokus baik itu pada teks maupun gambar.

#5. Paparazzi!

paparazzi_04_main

Aplikasi ini khusus dibuat untuk para pengguna Mac OSX. Kebutuhan dari aplikasi ini juga sangat ringan dan tidak membutuhkan banyak sumberdaya. Pengambilan screenshot dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Paparazzi ini.

#6. WebShot

webshot-6

Dengan aplikasi yang satu ini, pengguna dapat membuat screenshot satu halaman penuh dari tampilan website. Fitur lain dari aplikasi ini juga dapat mengambil screenshot dari area yang spesifik sesuai dengan kebutuhan pengguna.

#7. I4X Screencatcher

IX-Screencatcher_3

Sebuah aplikasi yang sangat simpel dan mudah dipergunakan. Fitur yang terdapat didalamnya adalah pengaturan brightness and contrast, blur dan horizontal.

#8. Pearl Crescent

Pearl Crescent merupakan pengaya dari browser Mozilla Firefox yang memiliki fitur sedikit lebih banyak dari pada hanya menyimpan gambar. Fitur menarik dari pengaya ini adalah dapat mengambil tangkapan layar sebuah halaman website secara penuh.

#9. Thumbalizr

tumbalizr

Keunggulan dari aplikasi yang satu ini adalah mengambil screenshot secara online. Cukup dengan memasukan alamat URL dari website yang ingin diambil gambarnya.

#10. Awsome Screenshot

Awesome-Screenshot-google-chrome

Pengaya Mozilla Firefox yang satu ini paling banyak dipergunakan saat ini, karena memiliki hampir semua fitur yang dibutuhkan, mulai dari memotong gambar, memberi penanda, sampai dengan menambahkan anotasi.

Pensiunan tukang parkir dan penjaga warnet yang beralih profesi menjadi Kuli Kabel dan Kuli Sosial , Peminum #Kopi , Penikmat #Reggae , #FamilyMan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *