Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi

Pengelola ensiklo.com memandang privasi sebagai bagian penting yang harus ditegaskan terkait dengan penggunaan dan pemanfaatan konten serta kunjungan ke website ini. Pengunjung perlu mempelajari dan membaca secara rinci bagian ini sebagai persetujuan mengunjungi dan memanfaatkan informasi yang tertera pada website ini.

Cakupan Privasi

  • Kebijakan ini mencakup aturan atas informasi yang diperoleh dari pengunjung saat berada atau mengunjungi ensiklo.com atau menggunakan layanan kami. Kebijakan ini mengurai tentang standar dan prosedur yang kami berlakukan terhadap data pribadi pengunjung yang dikumpulkan secara otomatis oleh sistem kami.
  • Kami tidak bertanggungjawab atas layanan pihak ketiga yang melekat, menempel dan diletakkan pada website kami.

Perubahan

Pengelola Ensiklo.com berhak mengubah, mengurangi, memperbarui atau menambahan aspek dalam kebijakan ini tanpa pemberitahuan kepada pengguna layanan.

Pengumpulan Data

  1. Kami mengumpulkan data pengunjung secara otomatis yang mencakup alamat IP, provider internet, lokasi, lama kunjungan dan lama penggunaan website ini. Kami tidak mengumpulkan data pribadi secara otomatis. Pengumpulan data dengan metode ini menggunakan layanan analytics Google analytics yang memungkinkan kami mengetahui rincian data pengunjung, seperti disebutkan di atas namun tidak terbatas pada hal tersebut. Data pribadi yang terkumpul dengan metode tersebut bersifat anonim. Pengumpulan data ini bertujuan untuk memetakan segmentasi pengunjung serta meningkatkan layanan ensiklo.com
  2. Saat Anda mendaftar pada kami, kami menanyakan nama, alamat email, alamat tempat tinggal, tanggal lahir, kode pos, dan nomor telepon. Setelah Anda mendaftar dan masuk ke layanan kami, Anda bukanlah orang yang anonim bagi kami.
  3. Kami menggunakan informasi untuk memenuhi permintaan Anda akan produk dan layanan tertentu, dan untuk menghubungi Anda mengenai tawaran khusus dan produk baru.
  4. Data lain yang tidak bersifat anonim juga kami kumpulkan melalui website ini apabila Anda mendaftar sebagai kontributor. Saat Anda mendaftarkan diri sebagai kontributor anda diminta untuk menyerahkan nama, alamat, nomor kontak dan alamat blog/website.
  5. Data pribadi lain yang terkumpul pada website ini juga terkumpul apabila Anda dengan sengaja mengikuti (follow) atau menyukai [like] akun sosial media kami, seperti [dan tidak terbatas pada] Facebook fan page, twitter dan RSS Feed.
  6. Kami tidak akan mempergunakan rincian data pribadi Anda yang memuat nama, alamat, nomor kontak, alamat website kepada pihak ketiga. Kami hanya akan memergunakan data tersebut untuk berhubungan dengan Anda seperti untuk menawarkan produk tertentu.
  7. Penggunaan data pribadi kepada pihak ketiga hanya dapat dilakukan untuk mendukung proses penegakan hukum, seperti tapi tidak terbatas pada pemeriksaan pihak kepolisian dan pengadilan.

Pihak Ketiga

Pihak ketiga seperti Klien Periklanan kami, seperti Google Adsense, mungkin menggunakan teknologi yang memungkinkan untuk memperoleh data akses internet Anda seperti kecenderungan pencarian, alamat IP, lokasi, mesin perambah, Sistem operasi dan lama kunjungan untuk menentukan iklan terbaik yang muncul saat Anda membuka atau menggunakan layanan kami. Kami tidak bertanggungjawab atas pengumpulan data tersebut. Silakan membaca kebijakan khusus Google terkait dengan isu ini pada laman Penjelasan Google.

Pertanyaan dan sanggahan lain dapat disampaikan melalui laman Kontak Kami.