Panduan Reset atau Restore APN di Samsung Galaxy S4

By -

Reset atau Restore APN di Android

Artikel berikut ini berisikan panduan untuk melakukan reset atau restore pengaturan APN ( Access Point Name ) Android di Samsung Galaxy S4 dan tidak hanya terbatas pada Samsung Galaxy S4 akan tetapi juga dapat diterapkan ke semua smartphone yang berbasis atau memiliki sistem operasi Android.

Mengatur APN ke posisi default setelah melakukan perubahan sebelumnya kadang menjadi salah satu solusi bagi Android apabila tidak dapat terkoneksi ke internet. Dengan pengaturan secara default umumnya android akan otomatis melakukan deteksi pengatururan pada APN.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pengaturan APN kepada posisi default.

Klik Apps untuk menampilkan keseluruhan aplikasi.

Panduan Reset atau Restore APN di Android - appsKlik Settings dan lanjutnya dengan Klik More Networks seperti pada gambar dibawah ini.

Panduan Reset atau Restore APN di Android - Settings Panduan Reset atau Restore APN di Android - More Networks

Klik Mobile Networks seperti pada gambar dibawah.

Panduan Reset atau Restore APN di Android - Mobile NetworksKlik Access Point names ( APN ) seperti terlihat dibawah ini.

Panduan Reset atau Restore APN di Android - Access Point Names

Klik Menu dan lanjutkan dengan memilih Reset to default
Panduan Reset atau Restore APN di Android - Menu Panduan Reset atau Restore APN di Android - Reset to Default
Android akan otomatis melakukan reset APN ke posisi default, setelah proses selesai maka akan tampil tulisan ” Reset default APN settings completed “.
Panduan Reset atau Restore APN di Android - Reset to Default Process Panduan Reset atau Restore APN di Android - Reset to Default Complete

Proses reset settings APN android kembali ke bawaan asli telah selesai dilakukan. Langkah – langkah diatas juga dapat diterapkan ke semua Android tidak hanya terbatas pada Samsung Galaxy. Semoga panduan ringkas ini dapat membantu Anda dalam menggunakan Android.

[ Baca Juga : Backup Android Samsung Kies ]

Pensiunan tukang parkir dan penjaga warnet yang beralih profesi menjadi Kuli Kabel dan Kuli Sosial , Peminum #Kopi , Penikmat #Reggae , #FamilyMan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *